Skip to main content

26 Kuliner Favoritnya Mia Bikin Ngeces!

Liputan kegiatan kuliner Mia


Hai semuanyaaa, seneng banget nih, kali ini Mia akan berbagi pengalaman perjalanan kulinernya selama sebelum adanya pandemi Covid19. Selama dengerin dan lihat-lihat foto makanannya, mimin jadi ngeces, duh kepengen! Gimana doong!???? Ajak aku ke sanaaaaa.....

Semoga pandemi Covid19 segera hilang ya, jadi mimin dan pembaca udah bisa untuk berkunjung ke makanan/minuman rekomendasi Mia. Yuk, segera cek.

Apa kata Mia?

1. Lumpia Semarang Gang Lombok

"Rasanya otentik banget, karena isinya ada rebungnya. Ga afdol kalo ke Semarang belum makan rebung. Ga semua lumpia ada isi rebungnya. Kulitnya juga kriuk banget, paling kriuk dibanding yang lain yang ada di Gang Lombok. Kalau mau beli yang ini, harap bersabar, karena antriannya panjaaangg banget. Ya, maklum ya, ini udh lama terkenal di Semarang. Favoritku yang isinya kombinasi rebung sama udang. Oiya, biasanya rebung kan agak bau ya, tapi yang ini ngga. Harganya juga murah banget 15 ribu per lumpia. Kalau beli 2, bisa 25 ribu."


2. Nasi Bebek Kampung Seng Hidden Gems Babat Lamongan

"Itu gila, enak banget, 8 ribu rupiah doang gaes, porsinya tuh ga gede dan ga dikit, pas lah. Kalo yang suka banget makan beli dua dah. Bumbunya meresappp banget, jozz. Bebeknya itu udh langsung makan, dagingnya aja, udah ga ada tulangnya. Kalau bebek di luar itu kan bentuknya gede dan digoreng garing, nah karena ini kayak fillet, digoreng dan bumbunya meresap jadi agak-agak basah gitu, enak banget. Kira-kira 2 km dari stasiun Babat Lamongan."




3. Warung Nasi Bu Imas

"Itu yang dicobain yang di Jalan Asia Afrika, Bandung. Sebenarnya ada banyak cabangnya. Yang di bawah ini yang cabang Bandung. Masakan khas Sunda, banyak pilihan. Kita bisa pilih menunya maunya apa. Ada ikan laut, jeroan, pepes-pepesan, dan lain-lain. Terus disajikan selalu hangat. Mirip kayak ampera gitu deh. Yang unik di situ adalah sambelnya yang enak banget. Makanan unggulannya itu karedok lenca, yang itu tuh enak bangeettttzz. Lalapannya juga segar-segar. Harga terjangkau, tergantung yang dipilih. Yang cabang ini paling recommended karena masih fresh dan hangat-hangat".




4. Rahmawati Suki and Steamboat Gresik

"Itu harganya 50 ribu per orang termasuk murah karena udah komplit, ini nih pioneernya steamboat. Kalau di Jakarta kan bisa sampai 150 ribu yaa. Sebelumnya makanannya, makanan-makanan bakar gitu, cuma langsung buka versi modern. Kalau ke sini bagusnya pas malam hari, karena banyak lampu dan ga terlalu panas kan."


5. Remboelan Resto Kota Kasablanka

"Yang ini di Jakarta ya, makanan resto yang tempatnya cozy banget, bisa buat keluarga atau meeting personal. Enak banget tempatnya, lebih privasi. Dekorasi restorannya bagus, serba ijo. Makanannya enak kok, konsepnya traditional cuisine gitu, jadi kayak ada nasi goreng teri medan, tumis bunga pepaya, roll tape."


6. Lontong Balap Khas Pesisir Pantura Porsi Kuli

"Ini murah bangettz, cuma 8 ribu dan porsi jumbo banget. Udah terkenal lama dari jaman aku SD, emang enak. Ada namanya Lento, itu yang jadi ciri khasnya Lontong Balap. Sebenarnya lontong balap itu kan kuahnya yang khasnya. Yang bikin tambah unik itu ada lento itu tadi, ada kacang merah, yang dibumbuin kayak bakwan kecil-kecil, terus itu rasanya crispy. Enak banget!"


7. Lontong Mi Legend Surabaya

"Itu letaknya di Pasar Atom, harganya pricy sih, tapi emang enak sih. Harganya 25 ribu untuk lontongnya aja. Bukanya dari jam 11 pagi. Biasanya itu siang atau ke sore udah habis, jam 2an. Di sana juga lengkap, ada satenya, kayak sate kerang, sekitar 5 ribu per tusuk. Tempatnya kayak warteg gitu aja."


8. Tahu Gimbal Khas Semarang Dekat Pasar Landungsari

"Itu tuh nemu by accident, ga sengaja. Kalau ke Semarang, selain rebung, yang khas lagi di Semarang itu adalah tahu Gimbal. Yang ini rasanya sedang-sedang aja, beli di pinggiran kaki lima, harganya 15 ribu, waktu itu aku beli setengah porsi. Isinya toge sama sayur kol, disiram pakai bumbu kayak gado-gado, tahunya digoreng, dipotong-potong, sama kayak ada tempe mendoan dipotong-potong."


9. Bakso Gresik Bihun Biru Daging Sapi H. Giman

"Ini bakso terenak, dan tertua di Gresik, di sini biasa pakai bihun biru, beda ya kalau di Jakarta yang putih. Jadi memang umum di Gresik pakai bihun biru. Bakso itu kan ibaratnya banyak lemak gitu ya, tapi kalau ini tuh ngga, murni daging gitu. Emang lemaknya dikit gitu."


10. Martabak Khas Gresik Saus Petis "Martabak Usus Jalan Terate"

"Murah banget, 3 ribuan satunya. Cemilan khas Gresik, kita bisa ke sana sambil bisa liat dibikin, jadi fresh made gitu. Harus sabar nunggu karena antriannya panjang banget. Dari semua martabak di Gresik, itu yang paling enak di Jalan Terate."


11. Sego Krengsengan Ayam Bang Aji SMAN 1 Gresik

"Harganya 10 ribuan, udah terkenal murah makanan anak SMA, krengsengan itu udah terkenal di Gresik, daging selain krawu. Rasanya lebih cenderung ke manis ke asin gitu, kayak bistik gitu. Daging kan, tapi murah banget, porsinya pas, cocok buat kantong anak sekolah."



12. Bubur Romo Kuliner Khas Gresik yang Hampir Punah di Pasar Pagi 

"Itu murah cuma 3 ribu rupiah, adanya cuma ada di pasar, aku mikirnya itu cenderung manis, tapi kalau yang ini ga seperti bubur encer biasanya, tapi lebih ke sayuran yang disiram oleh saos kayak bumbu gitu dari campuran tepung kali ya, rasanya gurih, kayak santen gitu, cuma ada di pasar pagi ya."


13. Selasar Sunaryo Artspace

"Tempatnya cozy banget, memiliki kesan tempat enak, tapi makanannya mahal-mahal, pasta aja 60 ribuan, lebih menjual tempat gitu sih, nyaman, sejuk, kayak kafe-kafe itali gitu, kayak spageti, fettucini, ya intinya tempatnya the best banget deh, buat yang lebih mencari suasana kafe ya."



14. Serabi Notosuman

"Pergi sama Kak Edy sama Kak Silvia, pergi ke pasar modern. Teksturnya lembut banget. Toppingnya banyak macem. Waktu itu cobain yang original, coklat dan keju. Paling suka yang coklat dan keju. Aku sebetulnya kurang suka surabi, tapi nyobain yang ini, jadi suka."


15. Kebun Ide

"Kafe di dalam M-Block Space, Jakarta Selatan. Yang ditawarkan konsep eco-friendly nya. Jadi ada konsep jualan gelato dari sayur-sayuran, bunga dan buah. Rasanya enak banget. Aku suka, unik. Satu scoopnya 15 ribu gitu deh kalo ga salah. Banyak banget pilihan rasanya."


16. Locarasa

"Ini juga menjual gelato, bukanya di mall-mall, bukan kedai sendirian. Ini aku cobain di mall Blok M. Ini tuh masih free taste gitu, buat yang mau cobain. Locarasa itu ga cuma sayuran, tapi lebih ke nusantara untuk rasanya, contohnya itu ada rujak aceh, rasa kemangi, gitu-gitu."


17. Rawon Rosobo Mojoagung

"Rawon yang paling enak dicobain di Jawa Timur, karena kuahnya dari rasa lebih enak, ga ngebosin. Rasanya 25 ribu, yang ngebedain kalau di tempat lain itu kan dagingnya dipotong kotak-kotak gitu, nah kalau di sini itu dipotong tipis tapi lebar-lebar setelapak tangan gitu. Aku suka banget sampai udah 3 kali balik ke sana". 


18. Cookies Premium di Surabaya

"Aku kaget banget ada cookies seenak itu di Surabaya. Sekali gigit, bener-bener berasa kayak bahan-bahannya ini premium. Aku waktu itu dapat rasa redvelvet sama macha. Enak banget. Belinya di H'ven. Harganya satu toples itu 50 sampai 60 ribu gitu, worth it banget."



19. Pempek Megaria

"Ini kan tempat kita makan bareng-bareng, pempeknya enak sih, gede-gede, harganya sesuai lah ya. Tempatnya lumayan sih nyaman, terus antrinya lumayan, penuh terus."



20. Gudeg Jogja

"Enak sih, udah paling terkenal ini. Bukanya dari pagi banget, porsinya gede banget padahal aku udh pesen setengah porsi. Harganya 15 ribu kalau ga salah."


21. Menu Rumahan Pondok Laras Depok

"Kayak tempat makan keluarga, makanan rumah, sayur asem, ikan goreng, ikan bakar. Harganya murah dan tempatnya juga nyaman. Intinya buat kumpul keluarga enak sih."


22. Pho24 Vietnam Resto

"Itu aku cobain di Sudirman Citywalk, satu-satunya restoran Vietnam, harganya pricy, 70 ribu. Menu terkenalnya itu Pho, mi dingin gitu. Yang aku pilih itu salah satu menu favoritnya mereka aku lupa namanya yang isinya bihun, udang goreng, rolade ayam gitu, ada sayur-sayuran fresh." 


23. Bubur Ayam Pagi di Depok depan Kantor Pos Pondok Cina

"Ini enak banget sumpah, kalau di kuah-kuah bubur lain kan kuning gitu ya, yang ini ada tambahan santannya jadi makin gurih. Deket jembatan penyebrangan arah ke Gunadarma."


24. Mie Aceh Gang Kober

"Enak banget sih, murah lagi 15 ribu, porsinya gede banget. Ini lebih bersih tempatnya dari yang dulu pernah aku ke tempat mi aceh yang lain. Dengan harga segitu udah bisa makan mi aceh, the best banget."


25. Pasar Malam Tangerang Dekat Stasiun

"Di situ tuh, ga jauh beda dengan pasar malem, tapi konsepnya street food, dari stasiun Tangerang tinggal jalan doang. Sebenarnya jam 5 udah buka, tapi lebih rame lagi abis magrib. Banyak lampu-lampu. Banyak banget makanan, enak-enak."




26. Silky Tofu Dubu Jib Sudirman Citywalk

"Ini enak banget, lupa harganya berapa. Makan waktu dinner gitu ditraktir bos, kayaknya sekitar 80 ribuan gitu. Itu tuh makan yang ada kuahnya yang ada kimchi dan gochujang, dicampur kayak tahu sutra gitu, lembut banget. Ada telur dan dagingnya juga."


Gimana, gimana??? Bikin ngeces ga? Kalo liat dari foto-foto yang dibagi Mia dan pengalamannya, kamu mau coba yang mana? Kalo aku pengen nyobain yang bakso H. Giman, Lontong Mi Legend, Bubur ayam Pondok Cina, sama gelato di kebun.id. Duhhh, pengennnnnnnn!!!!

Cukup sekian, liputan kali ini, semoga bermanfaat yaa. Terima kasih ya Mia atas waktu dan foto-foto kulinernya yang menggiurkan. Sampai jumpa semuanyaaa. Selamat berkuliner!



NFM


Comments

Popular posts from this blog

Richeese Challenge: Kamu Level Berapa?

Terletak di sepanjang jalan Margonda di antara Kimia Farma dan Ramayana Depok, terdapat Richeese Factory yang menyediakan makanan olahan utama ayam dengan keju khasnya. Menu utamanya adalah fire chicken dengan tingkatan level pedasnya yang mulai dari 0 (beginner) hingga 5 (ultimate).  Sumber Gambar: richeesefactory.com Penerima tantangan kali ini, ada Ghivo, Edy, Mia, dan Nuri. Semuanya tampak penasaran sepedas apa dan apa sanggup untuk menghabiskannya #NoFoodWaste. Dimulai dari Edy yang semangat untuk memesan level paling pedas, level 5, Mia level 3, Ghivo level 2, dan Nuri level 1.  Sebelum memulai #RicheeseChallenge Apa kata Ghivo, Edy, Mia, dan Nuri setelah menjalani tantangannya?  Edy: "Ga pernah percaya sama orang-orang yang bilang level 5 Richeese itu pedas. I think they are just exaggerating. But, I'm totally wrong. Level 5 memang pedas bahkan untuk saya yang suka banget makanan pedas hahaha." Mia: "Bagi penyuka pedas, level in

GOKANA: AYO KITA KE SANA!

Yeaay, Ghivo udah balik ke Indonesia, geng Always Happy and Healthy di sekitaran Depok tinggal Nuri sama Ghivo aja nih, sedih. Mia sekarang di Gresik, Edy di Bidakara, Silvia di BSD. Tapi gapapa, kita masih bisa tetep sering ngumpul kok. Nantikan yaa postingan kami mengunjungi keponakan pertama dari mamah Silvia.  Oiya, jadi pertama kali Ghivo sampai di Depok, Ghivo udah kangen lari, jadinya langsung beli sepatu lari deh. Nuri juga ikut sekalian beli groceries. Tadinya Ghivo sama Nuri ga ada rencana mau makan siang di mana, eh pas selesai belanja, terlihat papan nama GOKANA besar banget dekat pintu keluar masih di dalam Ramayana Depok. Melihat itu, kita berdua jadi teringat memori geng AH yang sering makan ramen di Gokana, di mall yang lain tapi. Kita ga tau kalau ada Gokana juga di Ramayana Depok.  Langsung deh kita cus dan pesan.  Berikut ulasan Ghivo dan Nuri terkait Ramen yang dimakan di Gokana yaaa.... Ghivo: Gokana Ramen Ramayana Depok: Reunion with Nuri! "Gokana jadi salah

Pasti Hitsnya Panties Pizza

Ada lagi tempat makan yang hits di sekitaran Margonda, Depok, Jawa Barat yaitu Panties Pizza. Berbeda dengan kompetitornya macam Pizza Hut atau Domino, Panties Pizza menawarkan penyajian pizza yang berbeda dengan keduanya. Disajikan dengan cara dilipat untuk menyembunyikan isinya ditambah lumernya keju sebagai kejutan yang ada di dalamnya. Tempat yang luas dan dekorasi yang kekinian membuat betah berlama-lama menikmati Panties Pizza. Silvia, Mia, Edy, Nuri, dan Ghivo tidak mau ketinggalan untuk menyicipi Panties Pizza yang sedang hits ini. Berikut adalah ulasan mereka. Silvia: "Say cheese pizza adalah classic cheese pizza. Rasanya enak, adonan empuk, cheesenya banyaaaak dan lelehannya mantap, bisa ditarik panjaang (maafkan fotonya kurang oke   (-_-). 1 porsi dapat 4 potong pizza-pizza kecil, pas untuk 1 orang. Sayangnya rasa minuman cappucino dan vanilla lattenya hampir sama (read: sama persis)(entah Mbaknya yang salah kasih pesanan atau gimana.. tapi katanya sih